Jadi Tuan Rumah Liga 3, Stadion Sport Center Langensari Banjar Bersolek

Sejumlah pekerja sedang meratakan rumput Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Stadion Sport Center Langensari, sedang bersolek menyambut gelaran putaran kedua Super Soccer Jalapa Liga 3 group B zona Jabar, menyusul ditunjuknya tim Persikoban Kota Banjar ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Asprov PSSI Jabar.

Stadion berkapasitas sekitar 2.000 tempat duduk itu mendapat pembenahan terutama rumput lapangan.

Pantauan HR Online di lapangan, Kamis (28/06/2018), sejumlah pekerja sedang meratakan rumput memakai alat mesin pemotong rumput, dengan harapan agar tampak bagus lagi dan lebih siap menggelar kompetisi putaran kedua Liga 3 zona Jabar.

Sekretaris Askot PSSI Banjar, Tanto, yang juga selaku Kasi Pembinaan Olahraga Masyarakat Dispora Kota Banjar, mengatakan, pembenahan lapang ini sudah dilakukannya sejak 4 hari lalu dan persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Kami siap jadi tuan rumah, salah satunya mengoptimalkan sarana dan prasarana penunjang yang ada di stadion ini, ucapnya.

Tanto menambahkan, perataan dan pemotongan rumput hampir beres, sementara ruang ganti pemain dan tribun sudah dibereskan.

“Tinggal line atau garis lapangan saja dipertebal lagi. InsyaAllah pada waktunya pembukaan 1 Juli 2018 sudah tuntas semua dan siap digunakan. Juga tim peserta bisa nyaman bertanding di stadion ini,” katanya.

Disinggung soal dana penyelenggaraan yang notabene menjadi beban tim tuan rumah, dia menegaskan, tentu ada donatur warga Kota Banjar yang sudah menyiapkannya, juga nantinya ditambah dari hasil pemasukan penjualan tiket masuk.

“Terpenting bisa sukseslah terlaksana jadi tuan rumah. Ya, kira-kira biaya penyelenggaraan ini nantinya bisa sampai sekitar 20 juta lebih,” ujarnya yang juga selaku Bendahara tim Persikoban.

Dia berharap, dengan status tuan rumah, Persikoban bisa tampil lebih maksimal dari sebelumnya atau dipertandingan putaran pertama yang tren grafik permainannya meningkat dan mampu menduduki peringkat tiga. Terlebih sekarang, bakal mendapat dukungan langsung banyak lagi dari bobotoh Persikoban.

Target lolos babak fase grup penyisihan atau bisa melaju babak berikutnya, didengungkan oleh manajemen tim kebanggaan sepakbola kota Banjar ini.

“Jika tidak pun, kita siap jadi tuan rumah ini sebagai bentuk upaya menggairahkan dan membangkitkan persepakbolaan Kota Banjar. Ya semoga ke depannya banyak sponsor atau pengusaha kota Banjar peduli terhadap tim Persikoban, dan mampu menunjukan prestasi membanggakan,” pungkasnya.

Untuk tempat menginap para peserta, panitia lokal akan mengarahkan home stay yang tersedia di sekitaran lingkungan stadion Langensari ini, dengan catatan jika hotel tersedia di Kota Banjar tak mencukupinya untuk menginap pemain. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA