Jaga Kondusifitas, Kapolres Banjar Tinjau Tiap TPS

Kapolres Banjar, AKBP Matrius saat melakukan peninjauan lokasi TPS di wilayah Langensari. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Banjar, AKBP Matrius melakukan peninjauan sekaligus kontrol langsung ke beberapa TPS di wilayah Kota Banjar dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Jabar 2018, Rabu (27/6/2018).

Di sela-sela peninjauannya, Matrius mengatakan, bahwa sejak kemarin Selasa (26/06/2018) kotak suara sudah berada di masing-masing kantor desa maupun kelurahan melalui pengawalan serta penjagaan yang ketat dari petugas Kepolisian.

“Kami melakukan bersama para penyelenggara Pilkada untuk mengantisipasi terjadinya potensi kecurangan,” ujarnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, tujuan peninjauan ini dalam rangka mengawal Pilkada yang damai dan demokratis, serta melahirkan pemimpin-pemimpin ke depan yang amanah.

“Kami juga telah sepakat untuk menjaga netralitas dan mensukseskan pesta demokrasi tahun 2018 ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Matrius pun mengontrol langsung tempat-tempat pemungutan suara di sejumlah lokasi, seperti di TPS Batulawang dan TPS di wilayah Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Saat meninjau tiap TPS, ia menghimbau dan mengingatkan seluruh personilnya di lapangan agar menunaikan tugasnya dengan baik dan profesional demi mewujudkan Pilkada yang damai serta demokratis.

“Segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi. Sehingga Pilkada berlangsung secara aman dan demokratis,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA