Jelang Malam Takbir, DPRKPLH Siagakan Armada & Petugas Tangani Sampah

Salah satu armada sampah yang akan digunakan untuk membersihkan sampah pasca perayaan malam takbir di wilayah Kabupaten Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis,(harapanrakyat.com),- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mengimbau warga tidak membuang sampah sembarangan saat berada di kawasan taman alun-alun Ciamis.

Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Oman Rohman, ketika ditemui Koran HR, Senin (11/06/2018), menegaskan, imbauan itu sebagai upaya menciptakan kawasan alun-alun agar lebih bersih dan nyaman dikunjungi.

Diakui Oman, selama Bulan Ramadhan ada peningkatan volume sampah di kawasan taman alun-alun. Hal itu terjadi lantaran angka kunjungan warga ke kawasan itu setiap hari mengalami peningkatan.

“Setiap hari petugas kebersihan disiapsiagakan untuk mengantisipasi penanganan sampah, terlebih di Bulan Suci Ramadhan. Soalnya, banyaknya PKL yang menghasilkan sampah,” katanya.

Kepala Bidang Kebersihan, Bayu Rukmana, ketika ditemui Koran HR, Senin (11/06/2018), memprediksi volume sampah di kawasan taman alun-alun akan meningkat pada saat malam takbiran.

“Biasanya kami berasma petugas akan menerima banyak sampah pada malam takbiran. Namun hal itu akan kita atasi, sehingga alun-alun tetap steril dari sampah,” katanya.

Bayu menegaskan, pihaknya akan menyiapkan armada truk sampah, petugas dan mobil berlambir untuk membersihkan sampah dari jalanan dan kawasan taman alun-alun. Penanangan sampah pada malam takbir akan dilakukan dini hari. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar