Kapolres Ciamis: Ini “Tiga Pilar” Ujung Tombak Ketahanan Nasional

Kegiatan Apel Kebangsaan Tiga Pilar tingkat Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, bertempat di kawasan Taman Raflesia Alun-Alun Kabupaten Ciamis, Selasa (05/06/2018). Foto : Dok. Humas Polres Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH.,S.IK,MH, menyatakan bahwa Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/ Lurah, merupakan “Tiga Pilar” ujung tombak ketahanan nasional dan ketahanan sosial.

Hal itu disampaikan AKBP Bismo saat menggelar kegiatan Apel Kebangsaan Tiga Pilar tingkat Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, bertempat di kawasan Taman Raflesia Alun-Alun Kabupaten Ciamis, Selasa (05/06/2018).

Bismo menuturkan, kegiatan apel tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, menjelang digelarnya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Bismo mengimbau masyarakat untuk meningkatkan peran dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Ciamis.

Di tempat yang sama, Pjs Bupati Ciamis, Ir. Deddi Mulyadi, Selasa (05/06/2018), juga menyatakan dukungannya untuk mengawal dan menyukseskan penyelenggaran Pilkada Ciamis dan Pilkada Jawa Barat tahun 2018.

Deddi juga menggelorakan gerakan menolak radikalisme, terorisme dan kekerasan dalam bentuk apapun. Pihaknya meminta kepolisian menindak tegas para pelaku radikalisme, terorisme dan kekerasan. (Deni/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar