Kebakaran “Alfamart” di Pangandaran, Satu Rumah Warga Kena Imbas

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kebakaran yang menimpa minimarket Alfamart di Dusun Girisetra, RT 03 RW 01, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, juga berimbas terhadap satu rumah milik warga.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, Fadil, ketika dimintai keterangan, Kamis (14/06/2018), membenarkan, satu unit rumah warga yang tidak jauh dari minimarket Alfamart turut terbakar.

“Rumah milik warga (H. Adang), terbakar di bagian atap. Kerugian materilnya ditaksir mencapai sekitar Rp. 30 juta,” katanya.

Fadil mengungkapkan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian. Kobaran api yang membakar gedung dan isi minimarket Alfamart baru bisa dipadamkan setelah beberapa jam.

“Api besar bisa dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. Selanjutnya pendinginan selesai pukul 08.27 WIB,” katanya.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Fadil menuturkan bahwa kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik pada genset. Percikan api dari genset kemudian menyambar material bangunan belakang minimarket yang mudah terbakar.

“Awalnya, pagi tadi ada pemadaman listrik. Petugas di Alfamart kemudian menyalakan genset,” katanya.

Fadil menambahkan, kerugian akibat kebakaran yang dialami minimarket Alfamart ditaksir mencapai sekitar Rp. 1,5 miliar. Saat ini, barang-barang dagangan di minimarket Alfamart yang tersisa hanya 5 persen. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA