Kota Banjar jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 3 Zona Jabar 2018

Pembenahan lapangan Sport Center Langensari dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan putaran kedua Liga 3 zona Jabar 2018. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Manager Persikoban Kota Banjar, Hidayat, memastikan, penyelenggaraan putaran kedua kompetisi sepakbola Liga 3 zona Jabar 2018 group B bertempat di Kota Banjar.  Hal itu sesuai surat yang diterimanya dari Asprov PSSI Jabar bernomor 490/JBR/UD/305/VI-2018, perihal penunjukkan tuan rumah.

“Ya, Kota Banjar jadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan putaran kedua group B Liga 3 zona Jabar, yakni di stadion Sport Center Langensari, mulai tanggal 1 sampai 7 Juli 2018,” terangnya, saat dikonfirmasi HR Online via telepon selulernya, Kamis (28/06/2018).

Lanjut Hidayat, penunjukkan dari Asprov PSSI Jabar merujuk hasil rapat panpel kompetisi pada tanggal 21 Juni 2018 lalu di Bandung. Namun, menjadi tuan rumah tentunya dengan konsekwensi beban untuk operasional penyelenggaraan menjadi kewajiban Persikoban.

Sepertihalnya transfortasi, konsumsi dan penginapan perangkat pertandingan, yakni Pengawas Pertandingan (PP), Inspekstur Wasit (IP), serta Wasit, menjadi kewajiban tuan rumah untuk menjaminnya. Termasuk menyediakan sarana fasilitas kesehatan, dan segala perijinannya serta kewajiban lainnya.

Hidayat juga mengatakan, menjelang digelarnya kompetisi tersebut, 23 orang pemain tim Persikoban sudah mulai latihan sejak Selasa (26/06/2018), dan siap bertanding pada putaran ke dua Liga 3 zona Jabar.

“Sore ini tim Persikoban latihan di Lapang Desa Mekarharja. Kebetulan digelar uji tanding dengan tim lokal. Sebelumnya uji tanding hari ini sudah direncanakan melawan Persib U-19, papi mendadak Persib U-19 punya undangan pertandingan persahabatan dari tim Kota Pekalongan yang bertanding di waktu bersamaan ini,” katanya.

Sementara itu, untuk kesiapan lapangan Sport Center Langensari, saat ini masih dalam proses pembenahan. Sedangkan, mengenai proses persiapannya sudah sejauhmana, Hidayat menyarankan agar hal itu ditanyakan kepada pihak pengurus Askot PSSI Banjar. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar