Kota Banjar Masuk Daftar Kota Ramah Investasi 2018

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada lima kabupaten dan lima kota yang berhasil menyelenggarakan urusan bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Kamis (07/06/2018).  

Penghargaan tersebut diberikan DPMPTSP Pemprov Jabar terhadap pelayanan DPMPTSP kabupaten/ kota kepada penanaman modal asing (PMA) atau penanaman modal dalam negeri (PMDN) di daerah. Pelayanan itu terkait upaya meningkatkan iklim investasi yang kondusif, baik dalam bentuk keamanan, kenyamanan dan pelayanan bagi penanam modal.

Dilansir dari website Humas Pemrov Jabar, Kamis (07/06/2018), Kota Banjar berada di urutan kelima daftar DPMPTSP Kota Terbaik di Jawa Barat. Urutan pertama Kota Bekasi, kedua Kota Bogor, ketiga Kota Bandung dan keempat Kota Cimahi. Sedangkan untuk DPMPTSP Kabupaten Terbaik, urutan pertama Kabupaten Bogor, kedua Kabupaten Bandung, ketiga Kabupaten Bekasi, keempat Kabupaten Kuningan dan kelima Kabupaten Garut.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar, Eddy M Nasution, Kamis (07/06/2018), menegaskan bahwa pelaksanaan kebijakan penanaman modal sudah seharusnya disesuaikan untuk menciptakan daya saing daerah, yang mendorong perekonomian nasional menuju ekonomi global.

“Maka dari itu, diperlukan komitmen pemangku kepentingan (stakeholder) untuk terus meningkatkan sistem dan kemampuan, proses, serta layanan,” katanya.

Eddy menuturkan, pemberian penghargaan tersebut menjadi langkah awal pihaknya dalam program pembinaan berkelanjutan. Dengan demikian, pemberian penghargaan tersebut diharapkan sesuai dengan arah dan tujuan peningkatan realisasi investasi. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar