KPU Banjar Distribusikan Logistik Pilkada ke Desa dan Kelurahan

Pendistribusian logistik Pilkada oleh KPU, Panwaslu, Polres dan Pemkot Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satu hari menjelang pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai mendistribusikan seluruh logistik ke setiap desa dan kelurahan di empat kecamatan yang ada di Kota Banjar, Jawa Barat. Logistik tersebut akan disebar ke 332 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Banjar.

Pendistribusian yang menggunakan empat truck ini mendapat pengawalan ketat dari petugas TNI serta Polri bersenjata lengkap. Selain itu, pendistribusian logistik Pemilu ini disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU, Bawaslu, Polisi, TNI, dan Pemerintah Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, mengatakan, pendistribusian dijadwalkan selesai pada hari ini. Sebab, mulai besok sudah masuk tahap pencoblosan atau pemungutan suara.

“Jadwal ini akan kita penuhi. Hari ini pendistribusian ke setiap Kecamatan dan akan selesai hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, mengatakan, pengawalan logistik ini dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personil Polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di Kantor KPU dan Panwaslu selama tahapan Pemilu.

“Ini sebagai bentuk dukungan Polres Banjar terhadap jalannya Pemilu,” kata AKBP Matrius kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online, seluruh kotak suara yang berisi logistik ini dalam kondisi dikunci dan diberi segel. Petugas TNI, Polri, serta Bawaslu memastikan segel ini tetap utuh hingga besok hari dibuka. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA