Lakalantas, Innova Seruduk Pick Up di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalur mudik Ciamis, tepatnya di wilayah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/06/2018). Lakalantas tersebut melibatkan mobil Innova bernopol F 14447 LF dengan Pick Up bernopol E 8221 PH.

Dari keterangan yang diperoleh HR Online, lakanlantas itu terjadi lantaran pengemudi Innova mengalami kantuk berat. Saat di lokasi, si pengemudi tidak lagi mampu mengendalikan laju kendaraan. Alhasil, mobil Innova oleng ke kanan dan menubruk mobil Pick Up.   

Fajar, pengemudi Innova, ketika ditemui HR Online, Kamis (14/06/2018), mengaku akan mudik ke rumah orangtuanya di Cijulang Pangandaran. Saat di lokasi kejadian, dia mengaku mengantuk hingga tidak mampu mengendalikan kemudi mobil.

“Tadi saya ngantuk, saya tidak ingat persis bagaimana kejadiannya, tahu-tahu mobil saya sudah oleng dan nabrak,” katanya.

Sementara itu, Memed, pengemudi Pick Up asal Desa Sukahurip Pamarican, ketika dimintai keterangan, Kamis (14/06/2018), mengaku bersyukur tidak mengalami luka pada insiden tabrakan tersebut.  

Menurut Memed, dirinya baru saja keluar dari SPBU Kertahayu untuk mengisi bahan bakar. Dengan kata lain, kendaraan yang dikemudikannya masih dalam kondisi pelan. Dia tidak menyangka akan diseruduk Innova dari arah samping kanan.

“Saya masih pelan, tiba-tiba mobil Innova masuk ke jalur saya, saya sempat menghindar hingga turun dari aspal. Namun semakin dekat mobil Innovanya malah semakin kencang lajunya. aat itu saya langsung merunduk dan setelah sadar mobil saya sudah terbalik,” katanya.

Dari pantauan HR Online, kondisi mobil pick up mengalami keruskan sangat parah. ementara mobil Innova mengalami kerusakan parah di bagian depan. idak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, kernet pick up mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan. Pengemudi Innova pun bersedia menanggung biaya kerusakan mobil pick up. (Suherman/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA