Lewat Hiburan Rakyat, PPK Pamarican Sosialisasikan Pilkada Jabar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) secara serentak di setiap desa.

Ketua PPK Kecamatan Pamarican, Oong Ramdani, ketika ditemui HR Online, Kamis (21/06/2018), membenarkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja KPU yang dilaksanakan PPK.

“Sesuai intruksi dari KPU, sosialisasi Pilkada Jabar ini kita laksanakan secara serentak. Untuk lebih mempermudah, bentuk sosialisasi ini dilaksanakan di setiap desa dengan berbagai cara. Rata-rata semuanya dikemas melalui hiburan rakyat. Acara ini melibatkan setiap PPS,” katanya.

Dari pantauan HR Online, sosialisasi Pilkada Jabar didominasi dengan kegiatan gelaran kesenian daerah atau hiburan rakyat. Di Desa Kertahayu, kegiatan sosialisasi dikemas dengan menggelar kesenian daerah “Kuda Lumping” yang di laksanakan di GOR Desa Kertahayu.

Acara tersebut mendapat sambutan antusias warga. Acara yang digelar pada malam hari itupun disaksikan ribuan pasang mata waga Kertahayu dan sekitarnya. (Suherman/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar