Libur Lebaran di Pangandaran, Bupati Minta Tidak Ada Pungutan Parkir

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Ciamis menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang berlangsung di Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo,  mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 580 personil di wilayah hukum Ciamis bersama instansi terkait, baik Satpol PP, Dishub serta sejumlah ormas yang ada.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri ini,” kata Bismo saat dimintai keterangan HR Online, Rabu (13/06/2018).

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, bahwa urusan mudik dan arus balik tidak jadi persoalan bagi Pangandaran. Sebab, biasanya berjalan lancar. Akan tetapi, seperti yang sampaikan Kapolri terkait hal prinsip tentang titik kerawanan menjadi perhatian Pemkab Pangandaran.

“Yang berat itu waktu kunjungan wisata setelah lebaran. Kita ingin jangan sampai ada kemacetan panjang dan tidak ada pungutan parkir bagi pengunjung. Sebab, hal itu untuk memberikan rasa nyaman.

“Lahan parkir sudah kita siapkan dan kita terus pantau lalu lintas yang ada. Adapun mobil besar yang masuk seperti bus pariwisata, nantinya akan ditempatkan di sekitar Katapang Doyong. Sementara hotel yang tidak memiliki lahan parkir akan ditempatkan di sekitar pasar wisata,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA