Libur Lebaran, Petugas Lapas Kelas II B Ciamis Tetap Bekerja

Apel petugas Lapas kelas II B Ciamis di halaman kantor. Foto: Dian Sholeh/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Lapas Kelas II B Ciamis masih terus bekerja sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat.

Seperti yang disampaikan Kalapas Ciamis, Gumilar Budirahayu, bahwa dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri para pegawai di lingkungannya tetap bekerja, berbeda dengan instansi lain yang bisa menikmati libur lebaran.

“Kita liburnya setelah Idul Fitri, itu pun kita jadwal secara bergilir petugas yang berjaga di Lapas untuk mensiasati kekosongan. Jadi, di mana saat hari raya bisa berkumpul dengan keluarga, di kita justru masih bekerja melayani masyarakat. Apalagi kita prediksi kunjungan ke Lapas mengalami peningkatan,” jelas Kalapas Ciamis kepada HR Online usai apel siaga, Selasa (12/06/2018).

Kendati bekerja di saat orang lain libur, lanjut Gumilar, namun ia bersyukur sebagai abdi Negara dalam melayani masyarakat, terutama warga binaannya serta keluarga yang akan berkunjung ke Lapas.

“Alhamdulillah dengan kondisi ini juga petugas kami tetap melaksanakan dengan penuh keikhlasan dan pengabdian, meskipun harus jauh dengan keluarga. Semoga apa yang kami kerjakan menjadi keberkahan bagi kita semua,” tutupnya. (DSW/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA