Menjawab Pertanyaan Personal yang Menyebalkan Saat Lebaran

Kumpul saat Lebaran. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Semua umat muslim sebentar lagi akan menyambut Lebaran Idul Fitri yang identik dengan silaturahmi berkumpul bersama keluarga. Saat berkumpul itu biasanya muncul beberapa pertanyaan yang cukup personal, salah satunya pertanyaan “kapan menikah.”

Pertanyaan tersebut sering dijumpai pada acara silaturahmi di momen Lebaran. Hal itu sebenarnya sebagai motivasi yang baik dari keluarga dan kerabat.

Seperti dikutip dari LifestyleLiputan6, Selasa (12/06/2018), LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia punya tips untuk menjawab pertanyaan yang kerap dijumpai ketika silaturahmi di Hari Raya Lebaran Idul Fitri.

Kapan menikah? Apakah kamu fokus pada karier saja?

Biasanya pertanyaan ini mengarah ke lebih banyak lagi pertanyaan mengenai status hubungan Anda, yang dibarengi dengan rekomendasi atau nasihat dari sesepuh Anda. Hai ini bisa sangat sulit buat mereka yang berusia di akhir 20-an dan 30-an, dengan menjawab lebih memilih fokus pada karier.

Cara terbaik untuk mengatasi pertanyaan tersebut adalah tersenyum, dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menekankan bagaimana Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk perbaikan diri. Ingat, tiap orang berada pada tahap yang berbeda dalam urusan karier mereka.

Tidak peduli seberapa canggung pertanyaannya. Namun ingat, kebahagiaan Anda paling penting, dan kesuksesan punya arti berbeda pada masing-masing orang. Meski begitu, Hari Raya Lebaran Idul Fitri adalah tentang menerima, memahami, serta memperbarui hubungan Anda dengan hati yang saling memaafkan.

Manfaatkan momen indah ini bersama orang-orang yang Anda sayangi, dan pakailah kiat-kiat ini dengan versi Anda sendiri. Tahun ini mungkin tahun di mana keluarga dan kerabat Anda mulai lebih memahami passion Anda. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar