Menjelang Lebaran, Byonic Banjar Bagi-bagi Takjil dan Sosialisasi Mudik Aman 2018

Ketua Byonic Banjar saat memberikan takjil kepada petugas Polisi di sekitar Alun-alun Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan pecinta motor yang tergabung dalam Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) Banjar Patroman sore tadi menggelar bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Alun-alun Banjar, Minggu (03/06/2018).

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan di tiap bulan ramadhan tersebut, diikuti oleh pecinta motor Byson di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya. Selain berbagi untuk pelengkap menu berbuka puasa, mereka juga mensosialisasikan mudik aman 2018 dan mengajak masyarakat untuk berkendara yang baik dan benar sesuai aturan.

Ketua Byonic Banjar, Junaedi, mengatakan, dalam kesempatan di bulan ramadhan ini komunitas motornya tersebut menggelar bakti sosial bagi-bagi takjil serta sosialisasi mudim aman 2018. Bukan hanya di Kota Banjar saja, akan tetapi kegiatan tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah berkat kerjasama berbagai pihak, seperti Polres Banjar, Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP), serta anggota Byonic kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan tahunan ini terus kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Karena ini bulan ramadhan, kita bagi-bagi takjil. Sebenarnya masih banyak kegiatan positif lainnya yang kita gelar bersama anggota,” katanya kepada HR Online.

Adapun soal sosialiasi mudik aman 2018, lanjut Junaedi, merupakan bentuk dukungan Byonic Banjar kepada pengendara yang hendak pulang kampung atau mudik untuk menaati peraturan dalam berkendara. Selain itu, dalam mudik di tahun 2018 ini pihaknya mengajak kepada masyarakat yang hendak mudik untuk selalu menjaga kesehatan, tetap waspada dalam berkendara dan paling utama berkendara yang sesuai dengan aturan, yakni menggunakan alat kelengkapan berkendara sesuai standar dan membawa surat-surat.

“Agar dalam perjalanan pulang ke rumah bisa aman dan nyaman, berkendaralah yang sesuai dengan aturan. Dalam komunitas kami juga selalu ditekankan agar anggota dalam berkendara selalu menaati aturan lalu lintas, tidak bermain handphone saat berkendara, menggunakan helm standar serta menyalakan lampu di siang hari,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar