Meski Libur Lebaran, Pemdes di Ciamis Ini Tetap Membuka Pelayanan Publik

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meski sudah memasuki masa libur lebaran, Pemerintah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tetap memberikan layanan bagi warga. Hal itu dilakukan lantaran masih banyak warga yang memerlukan fasilitasi layanan administrasi kependudukan.

Kepala Desa Kertahayu, Saepudin, ketika ditemui Koran HR, Senin (11/06/2018), membenarkan, pihaknya masih melayani permohonan pembuatan administrasi kependudukan, sepertihalnya pembuatan surat keterangan tidak mampu (SKTM).

“Ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Menurut Saepudin, pihaknya membuat jadwal piket pegawai untuk tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat selama libur lebaran. Pihaknya memastikan bakal banyak warga yang memerlukan pelayanan, termasuk warga yang pulang kampung.

Euis, warga Kertahayu, ketika ditemui Koran HR, Senin (11/06/2018), mengaku senang lantaran masih bisa mendapatkan pelayanan dari Kantor Desa Kertahayu meski sudah memasuki waktu libur lebaran.

“Tadinya saya sempat bingung untuk mengurus kebutuhan administrasi sebagai syarat untuk melanjutkan pendidikan anak saya. Namun begitu saya coba datang ke kantor desa, ternyata hari masih membuka pelayanan,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA