Mudik Lebaran 2018, PLN Area Tasikmalaya Terjunkan 246 Petugas Pantau Listrik

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka siaga mudik lebaran 2018, PLN Area Tasikmalaya menerjunkan sebanyak 246 petugas untuk siaga 24 jam mulai H-7 sampai H+7 lebaran. Sebelum mereka terjun, PLN Area Tasikmalaya menggelar apel di Lapang Lokasana Ciamis untuk memeriksa kelengkapan saat bertugas nanti, Jum’at (08/06/2018) sore.

Para petugas yang bersiaga dilengkapi 64 kendaraan operasional serta perlengkapan lengkap. Selain itu, mereka nantinya akan melakukan penyusuran secara rutin untuk memastikan tidak adanya gangguan. Adapun wilayah yang berada di bawah PLN Tasikmalaya, di antaranya Rayon Kota Tasikmalaya, Rayon Singaparna, Rayon Karangnunggal, Rayon Rajapolah, Rayon Ciamis, Rayon Banjar dan Rayon Pangandaran.

Manager Area PLN Tasikmalaya Agus Tri Susanta, mengatakan, bahwa para petugas yang diterjunkan tersebut akan berjaga memantau kehandalan di wilayah masing-masing yang mana di area Tasikmalaya sebanyak 36 kantor jaga.

“Ini kita siapkan semua khusus selama mudik untuk merespon setiap gangguan dan keluhan dari masyarakat soal listrik. Selain itu, kita mendirikan sejumlah posko di jalur mudik seperti di Ciamis yang berada di Posko Cimari dan Kantor Rayon PLN Ciamis, Posko Singaparna, Posko Pamoyanan dan Posko Rajapolah. Jadi kita persilahkan pemudik yang ingin istirahat bisa mampir dan kami sudah sediakan berbagai fasilitas,” jelas Agus Tri.

Kaitannya gangguan listrik selama ini, lanjut Agus, secara umum disebabkan oleh binatang. Kendati demikian, listrik akan mengalami padam sekitar 15 menit. Sebab, jaringan sudah dilengkapi alat pemutus otomatis. “Masyarakat juga diharapkan berperan aktif memberikan informasi cepat kepada petugas PLN apabila terjadi gangguan. Hal ini supaya bisa cepat kita atasi,” pungkasnya. (Her2/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar