Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Ponsel Generasi Lama, Apa Saja?

Aplikasi WhatsApp. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Tahun 2020, aplikasi layanan pesan instan milik Facebook, WhatsApp, akan menghentikan dukungan pada beberapa ponsel generasi lama. Pengguna yang masih memakai ponsel-ponsel ini tidak akan bisa lagi menjalankan aplikasi pesan instan tersebut.

Seperti yang dilansir Thesun, Kamis (21/06/2018), bahwa WhatsApp mengumumkan kalau aplikasi mereka bakal mengentikan dukungan untuk perangkat iPhone dan Android tua. WhatsApp rencananya akan mulai mencabut dukungan pada iPhone dan Android lama tahun 2020.

Penghentian dukunga tersebut tepatnya dimulai tanggal 1 Februari 2020, yakni untuk perangkat iOS 7 dan juga versi yang lebih tua, serta versi Android Gingerbread dan yang lebih lama. Bagi pengguna yang masih menggunakan sistem operasi tersebut tidak akan bisa membuat akun WhatsApp baru, namu tetap dapat memakai aplikasi WhatsApp hingga deadline.

Android Gingerbread diluncurkan tahun 2010, dan sampai sekarang masih menyumbang pangsa pasar Android hingga 0,3 persen atau berjumlah sekitar 6 juta device.

Seperti diketahui, ponsel yang sudah tidak lagi mendapatkan dukungan WhatsApp sejak Desember 2017 antara lain BlackBerry OS, BlackBerry 10, Windows Phone 8.0, dan yang lebih tua.

Kemudian, ponsel lainnya yang tidak lagi mendapatkan dukungan WhatsApp yaitu iPhone 3GS/iOS 6, Nokia Symbian S60, serta perangkat Android yang lebih lawas dari versi 2.3.3.

Jika pengguna masih menggunakan versi sistem operasi lama tersebut, WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk melakukan update setidaknya ke versi Android running OS 4.0+, Windows Phone 8.1+, dan iPhone running iOS 8+. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar