Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Demiz Apresiasi Anak Muda yang Jual Takjil

Warga berfoto selfie dengan Cawagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), di Taman Raflesia Ciamis. Photo: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), mengapresiasi para anak muda di Kabupaten Ciamis yang mau berwirausaha dengan berjualan takjil. Hal itu diungapkannya ketika berkunjung ke kawasan Taman Raflesia Alun-alun Ciamis, Sabtu (09/06/2018) sore.

“Saya sangat bangga banyak pedagang takjil di sini yang kebanyakan kalangan anak muda. Mereka sudah bisa berwirausaha dari sejak muda, dan nantinya mereka akan jadi pengusaha sukses,” ujar Demiz, saat dimintai tanggapannya oleh HR Online.

Dia pun berjanji, saat terpilih nanti, dirinya akan mendorong para anak muda untuk berwirausaha dengan berbagai program. Karena menurutnya, kewirausahaan bisa membentuk kemandirian. Untuk itu, pihaknya ingin di masa mendatang terus mendorong anak muda untuk membuat inovasi-inovasi di bidang wirausaha. Sehingga nantinya mereka bisa mandiri dan tidak lagi menunggu pemberian orang tua.

Demiz juga mengatakan, bahwa momen bulan Ramadhan ini sangat cocok bagi para pemuda untuk latihan berdagang. Pertumbuhan ekonomi di bulan Ramadhan dipastikan mengalami peningkatan. Pasalnya, setiap sore masyarakat yang berpuasa kerap berbelanja kebtuhan untuk takjil.

“Bulan Ramadhan ini menumbuhkan kesempatan anak-anak muda untuk bewirausaha. Di Ciamis ini bagus potensinya, tempat berdagangnya juga pas, jadi sangat mendukung,” katanya.

Demiz berharap, geliat pemuda dalam wirausaha terus mengalami peningkatan, sehingga nantinya akan tumbuh para wirausaha-wirausah muda yang ktratif dan inovatif.

Kehadiran Demiz di Alun-alun Ciamis menjadi pemandangan berbeda. Warga Tatar Galuh tampak sangat antusias menyambut kedatangannya. Bahkan, banyak warga yang menyempatkan untuk berfoto dan bersalaman dengan aktor kawakan yang berperan sebagai Jendral Nagabonar ini. (Her/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA