Pakai Seragam Timnas Brazil, Cara Unik Petugas TPS di Ciamis Ini Meriahkan Pilkada

Petugas TPS tampak mengenakan seragam Timnas Brazil saat melaksanakan pemungutan suara Pilakada dan Pilgub Jabar. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meski sempat terjadi permasalahan terkait pemindahan lokasi TPS, namun pelaksanaan Pilkada Ciamis dan Pilgub Jabar di TPS 5 Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berjalan aman. Tak hanya itu, di TPS tersebut juga terlihat unik. Pasalnya, para petugas mengenakan seragam Timnas Brazil serta penunjuk arah ke TPS menggunakan hiasa bola.

Ketua KPPS 5 Desa Kutawaringin, Dede Rusnandar, mengatakan, pihaknya sengaja membuat hal unik tersebut guna menarik simpatik warga untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS.

“Ya biar suasana Pilkada lebih segar. Terus soal seragam Brazil ini, kebetulan pada Pilkada ini bertepatan dengan momen Piala Dunia dan ini bentuk kegembiraan kami,” katanya kepada HR Online, Rabu (27/06/2018).

Eli, salah satu warga yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 5 mengatakan, dirinya sangat senang dengan TPS yang didesain lebih unik, yakni mengusung tema sepak bola.

“Rasanya lebih sehat lah melihatnya. Jadi tidak ada ketegangan dalam Pilkada ini,” katanya.

Sebelumnya, TPS 5 Kutawaringin ini sempat terjadi perdebatan saat lokasi TPS dipindahkan. Ketegangan itu sempat terjadi lantaran pihak KPPS sempat diprotes keras oleh salah satu timses calon terkait dipindahkannya lokasi TPS. Alhasil, TPS 5 ini disoroti sebagai lokasi zona merah. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA