Pelajar di Banjar Sampaikan Aspirasi ke Paslon Melalui Surat

Lintang Arung saat membacakan suratnya di hadapan para peserta yang hadir dalam kegiatan silaturahim paslon yang digelar KPU Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang akhir masa kampanye Pilkada Kota Banjar 2018, KPU Kota Banjar menggelar silaturahim pasangan calon di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar, Sabtu (23/06/2018) malam. Kegiatan yang dihadiri masing-masing Paslon serta tim pemenangan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dandim 0613 Ciamis, Kajari Banjar, Sekda Banjar, Panwaslu Banjar serta elemen lainnya yang ada di Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, mengatakan, kehadiran berbagai elemen yang ada di Kota Banjar tersebut sangat penting, apalagi partisipasi mereka dalam mensukseskan Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kita juga memberikan kesempatan kepada semuanya untuk bisa menyampaikan aspirasinya guna kesuksesan Pilkada, termasuk dari kalangan pemilih pemula yang pada bulan ramadhan kemarin telah mengikuti lomba menulis surat untuk paslon,” katanya dalam sambutan.

Dalam kegiatan yang dikemas kolaborasi pertunjukan seni wayang golek serta seni musik, di sela-sela kegiatan seorang pelajar yang berhasil menjadi juara dalam menulis surat untuk Paslon menyampaikan tulisannya di hadapan ratusan para tamu undangan.

Lintang Arung Lamba, Siswa SMAN 3 Banjar yang menjadi juara dalam lomba menulis surat untuk paslon tersebut mewakili sekitar 40 peserta lomba tersebut secara simbolis memberikan surat dari para pemilih pemula kepada masing-masing paslon. Selain itu, Lintang juga langsung menyampaikan harapannya kepada paslon melalui surat yang ia tulis.

“Saya berharap agar penghijauan di Kota Banjar ditingkatkan lagi. Di sekitar jalan Purwaharja tepatnya di depan Samsat Kota Banjar, pada saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan pohon-pohon di pinggir jalan banyak yang tumbang. Semoga kerusakan trotoar dan pohon tumbang segera diperbaiki lagi, dipercantik dan diperindah lagi,” harap Lintang dalam isi suratnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK), Siti Maroah, mengatakan, penyelenggaraan lomba menulis surat untuk paslon yang digelar bersama KPU Banjar merupakan bagian dari kepedulian YRBK untuk Kota Banjar yang akan memilih calon pemimpin melalui Pilkada 2018 ini.

“Momentum Pilkada saat ini kami manfaatkan dengan mengajak para pemilih pemula agar mampu berkontribusi secara positif. Caranya, antara lain mendorong mereka agar turut berpartisipasi menjadi pemilih cerdas. Untuk itu, kami mengadakan lomba menulis surat dengan dua tujuan utama, yakni melatih para pelajar untuk mengekspresikan ide dan gagasan dalam kegiatan literasi dan menjadikan kegiatan sebagai ajang penyampaian aspirasi pelajar Kota Banjar kepada para calon pemimpinnya,” kata Siti Maroah. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar