Pemda Pangandaran Gelar Rakor Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada & Lebaran

Rapat koordinasi (rakor) tingkat Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Untuk mengevaluasi kesiapan pelaksanaan Pilkada 2018 dan persiapan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat Kabupaten Pangandaran, Rabu (06/06/2018).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, di dampingi Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, dan dihadiri oleh seluruh elemen, dinas serta muspika se-Kabupaten Pangandaran, bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran.

Dalam rakor evaluasi itu diisi dengan pemaparan dari berbagai instansi, terkait pelaksanaan Pilkada dan Lebaran. Seperti halnya Ketua KPUD Pangandaran, dalam pemaparannya menyampaikan tahapan-tahapan yang telah dan sedang dijalankan oleh jajarannya, dengan target tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 27 Juni nanti sebesar 85 persen.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, menyampaikan bahwa fungsi pengawasan Pilkada adalah tanggung jawab semua pihak. Sehingga, partisipasi semua stakeholder dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman, nyaman dan demokratis betul-betul bisa terwujud.

Selanjutnya, perwakilan dari pihak kepolisian menyampaikan mengenai situasi keamanan, bahwa rencana pengamanan pelaksanaan libur Lebaran secara rinci dan terstruktur. Mengingat Kabupaten Pangandaran merupakan daerah tujuan wisata yang sudah pasti akan terjadi kunjungan wisata saat libur Lebaran nanti.

Sedangan, pada bidang kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan kesiapan timnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, dimana pihaknya akan menyiapkan sejumlah posko kesehatan yang tersebar di titik-titik rawan jalan protokol dan jalur menuju objek wisata yang ada di Pangandaran. Termasuk tenaga medis yang akan siaga selama 24 jam penuh. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar