Pemilu 2019, PKB Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD Ciamis

Fungsionaris PKB Provinsi Jawa Barat yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Irfan Alawi, saat menggelar silaturahmi dengan kader PKB Kabupaten Ciamis, di kantor DPC PKB Kabupaten Ciamis, Senin (03/06/2018) lalu. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan meraih 8 kursi di DPRD Kabupaten Ciamis pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Sementara untuk DPRD Provinsi dan DPR RI  di Dapil XI (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan), PKB akan berusaha untuk menambah masing-masing menjadi dua kursi.

Hal itu dikatakan Fungsionaris PKB Provinsi Jawa Barat yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Irfan Alawi, usai menggelar silaturahmi dengan kader PKB Kabupaten Ciamis, di kantor DPC PKB Kabupaten Ciamis, Senin (03/06/2018).

“Untuk kursi di DPRD Ciamis, kami yakin akan bertambah. Sekarang kami memiliki 4 kursi. Insya Allah untuk Pileg 2019 akan bertambah, minimal menjadi 6 kursi. Tapi target kami 8 kursi. Sementara untuk DPRD Provinsi dan DPR RI, masing-masing satu kursi sudah aman. Itu merujuk pada hasil survei LSI. Tapi kami akan berikhtiar untuk meraih dua kursi,” katanya.

Asep yang kini berniat maju menjadi Caleg DPR RI ini, mengatakan, pihaknya optimis bisa menambah kursi di DPRD Ciamis, DPRD Provinsi dan DPR RI Dapil XI, bukan tanpa alasan. Menurutnya, dari hasil survei yang dilakukan berbagai lembaga survei, elektabilitas PKB dan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) saat ini tengah menunjukan trend positif.
“Ketika Cak Imin (Muhaimin Iskandar) menyatakan siap maju di Pilpres mendatang dan kemudian rajin berkeliling nusantara, sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan trend PKB. Bahkan, berbagai lembaga survei menyebutkan bahwa Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden terkuat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Asep, pihaknya pun terus menggerakkan mesin partai PKB di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Kuningan. “Konsolidasi dalam pemenangan Pilkada Kabupaten/Kota dan Pilgub Jabar pun terus dilakukan. Karena menang di Pilkada akan menjadi salah satu jembatan untuk meraih sukses di Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang,” katanya.

“Kami juga sudah mengintruksikan kepada seluruh kader agar bahu membahu memenangkan paslon yang diusung oleh PKB dengan tetap menjaga kekompakan,” tegasnya.

Asep juga mengajak masyarakat agar mengoptimalkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk memupuk tali persaudaraan guna menciptakan
rasa aman, tenang dan damai di tengah masyarakat. “Terlebih, pada bulan ini akan menghadapi moment politik, yakni Pilgub Jabar dan Pilbup Ciamis. Artinya, meski dalam sikap politik berbeda pilihan, tapi persaudaraan harus menjadi hal yang utama,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA