Pemkab Minta UGM Prioritaskan Terima Mahasiswa Lulusan SLTA asal Pangandaran

Pembukaan KKN UGM di Kabupaten Pangandaran, Senin (25/06/2018). Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meminta pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memprioritaskan penerimaan mahasiswa lulusan SLTA asal Kabupaten Pangandaran.

pasalnya, kualitas sumber daya manusia (SDM) lulusan SLTA di Kabupaten Pangandaran, mampu bersaing dengan lulusan SLTA kabupaten/kota lain.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Agus, saat ditemui Senin (25/06/2018), saat dirinya tengah menerima mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pangandaran.

Dia juga menyebutkan, minat siswa/siswi lulusan SLTA di Kabupaten Pangandaran untuk melanjutkan pendidikan ke pergurua tinggi masih tergolong rendah. Salah satu pemicunya adalah target nilai di Universitas yang diminati terlalu tinggi.

“Untuk itu, kami minta kepada pihak Rektorat UGM memprioritaskan lulusan SLTA dari Kabupaten Pangandaran saat penerimaan mahasiswa baru. Karena, hampir setiap tahun Pangandaran menjadi salah satu target KKN dari berbagai perguruan tinggi,” terang Agus.

Pihaknya pun berharap, setelah melaksanakan KKN di Kabupaten Pangandaran bisa menjadi sarana untuk mempermudah akses calon mahasiswa yang akan mendaftar ke perguruan tinggi. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA