Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisPemudik Dianjurkan Tidak Lewati Jalur Lingkar Selatan Ciamis, Ini Alasannya!

Pemudik Dianjurkan Tidak Lewati Jalur Lingkar Selatan Ciamis, Ini Alasannya!

 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis mengimbau pemudik untuk tidak menggunakan jalur alternatif lingkar selatan, tepatnya Jl. Otto Iskandardinata. Pasalnya, jalur itu kini kondisinya rusak parah.

Sekretaris Dishub Kabupaten Ciamis, Eddy Yulianto, Rabu (30/05/2018), membenarkan kerusakan infrastruktur di sejumlah titik ruas jalan di jalur alternatif lingkar selatan. Menurut dia, kerusakan infrastruktur terjadi di wilayah Cigembor dan Ciharalang.

“Disamping kerusakan infrastruktur di sejumlah titik, jalur lingkar selatan juga masih minim penerangan dan rambu,” katanya.

Eddy khawatir, kerusakan infrastruktur dan minimnya fasilitas di jalur alternatif lingkar selatan tersebut membahayakan pengendara motor, karena berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Lebih lanjut, Eddy menjelaskan, jalur lingkar selatan akan digunakan sebagai alternatif apabila terjadi kemacetan di wilayah pusat kota Ciamis. Menurut dia, arus dari arah Bandung menuju Jawa Tengah akan dialihkan ke jalur alternatif melalui pertigaan Imbanagara, menuju Cimaragas dan Banjar. (Her2/R4/HR-Online)