Pengendara Bingung, Rambu Penunjuk Arah di Banjar Ini Terhalang Pohon

Rambu lalu lintas berupa plang penunjuk arah yang terpasang di Jalan Soetami, Kota Banjar, tampak terhalang ranting pohon. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Plang rambu lalu lintas penunjuk arah yang terpasang di Jalan Soetami, Kota Banjar, tertutup ranting pohon, akibatnya para pengguna jalan, terutama pemudik yang melintasi jalan tersebut kerap merasa kebingungan melihat plang tersebut.

“Pengendara, khususnya pemudik yang datang dari arah Jembatan Doboku, sering bertanya jalan menuju Bandung atau Jakarta. Padahal di plang rambu penunjuk arah itu sudah jelas tertulis arah ke Bandung,” kata Ade Tile (28), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (19/06/2018).

Arif Santoso (39), warga lainnya, mengatakan, pemerintah melalui instansi terkait harus segera memangkas bagian ranting pohon yang menutupi plang rambu lalu lintas penunjuk arah. Karena hal ini dapat membingungkan pengendara, khususnya pengendara dari luar daerah.

Sementara itu, Bayu (34), salah seorang pemudik warga Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang akan menuju Karawang, mengaku bingung saat melewati Jalan Soetami, karena rambu penunjuk arah yang ada terhalang oleh ranting pohon besar.

“Makanya tadi saya tanya kepada warga setempat, jalan ke arah Bandung itu kemana,” ujar Bayu, saat dijumpai Koran HR sedang beristirahat di warung persimpangan antara Jalan Siliwangi dan Jalan Soetami. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar