Pileg 2019, PKB Pangandaran Optimis Raih 10 Kursi di DPRD

Asep Irfan Alawi, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PKB. Foto: Muhafid/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Politisi PKB yang sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Pangandaran Asep Irfan mengaku optimis PKB Pangandaran memiliki potensi besar untuk jadi kontestan pada Pilkada 2021 mendatang.

Menurut Asep Irfan, saat ini jumlah kursi Fraksi PKB di DPRD Pangandaran sebanyak 4 kursi dan pada Pileg 2019 nanti ia yakin bisa mencapai 10 kursi.

“Kalau dihitung, dengan 8 kursi saja di DPRD bisa memberikan rekomendasi Bakal Calon Bupati ataupun Bakal Calon Wakil Bupati. Apalagi jika kita 10 kursi,” tegasnya.

Sekretaris DPC PKB Pangandaran, Encep Najmudin, juga mengatakan hal senada. Ia harap target politik PKB bisa tercapai secara sehat, baik dengan penguatan ideologi politik kader yang jelas maupun memaksimalkan perjuangan PKB secara politis di Pangandaran.

“Kita juga siapkan kader-kader handal dan layak untuk memenuhi kuota Bacaleg 2019 nanti, baik secara intelektual, SDM, serta kriteria lain sesuai harapan partai. Kita juga yakin sinergitas antara para caleg di tingkat kabupaten dengan provinsi maupun di pusat terjalin kuat. Sehingga target-target partai bisa kita raih secara bersama-sama,” pungkasnya. (Mad2/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA