(Pilkada Banjar) KPU Gelar Sosialisasi kepada Pemilih Pemula

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan Pemilu bagi pemilih pemula di Kota Banjar, Senin (25/6/2018).

Kegiatan yang digelar di salah satu aula rapat rumah makan di lingkung Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar ini, disambut antusias peserta.

Komisioner bidang divisi perencanaan anggaran, data, dan kelembagaan KPU Kota Banjar, Rohani, sekaligus narasumber dalam acara tersebut, Senin (25/06/2018), mengatakan, KPU ingin memberikan pemahaman pentingnya pemilihan atau Pilkada serentak tahun 2018.

“Sebab suara pemilih pemula ikut menentukan 5 tahun ke depan, baik untuk Jawa Barat maupun bagi Kota Banjar. Dan kegiatan sosialissi ini ditujukan memperkenalkan calon, visi dan misi calon,” katanya.

Disamping itu, kata Rohani, KPU juga ingin memotivasi pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih, namun belum terdaftar, dan mengajak mereka secepatnya melaporkan diri ke PPS setempat.

“Luar biasa, para pemilih pemula ini, kita mengansumsikan dan memprediksi yang hadir 50 orang, namun ternyata angka kehadirannya melebihi target yang kita harapkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rohani berharap, pemilih pemula dapat menentukan pilihannya secara cerdas, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan untuk lima tahun ke depan. (Hermanto/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar