(Pilkada Ciamis) Dihadari Ratusan Anggotanya, KTSI Deklarasikan Dukung Iing-Oih

Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis, saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin (Idola), di perhelatan Pilkada Ciamis, bertempat di GOR Desa Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/06/2018). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin (Idola), di perhelatan Pilkada Ciamis yang akan digelar tanggal 27 Juni mendatang.

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin serta dihadiri sekitar 300 anggota KTSI dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis ini, bertempat di GOR Desa Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/06/2018).

Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas dukungan KTSI Kabupaten Ciamis. Menurutnya, dukungan ini sebuah bukti kepercayaan dari element masyarakat Ciamis, khususnya tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemkab Ciamis, agar pasangan Idola kembali melanjutkan kepemimpinan di Ciamis.

“Kami dari dulu selalu berkomitmen membantu, memperjuangkan dan merealisasikan perjuangan para tenaga sukwan dalam meningkatkan harkat, martabat dan jati diri tenaga sukwan,” katanya.

Namun begitu, lanjut Iing, pihaknya tidak akan menjanjikan yang muluk-muluk, seperti menjanjikan mengangkat honorer menjadi PNS. Karena, menurutnya, kewenangan pengangkatan CPNS merupakan ranah pemerintah pusat. “Kalau pemerintah daerah diberi kewenangan untuk mengangkat CPNS, Insya Allah kami sanggup mengangkat 3.000 CPNS yang disesuaikan dengan ketersediaan APBD,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Iing pun mengucapkan terimakasih atas pengabdian tenaga sukwan yang telah banyak membantu aparatur di Pemkab Ciamis dalam menjalankan tugasnya. “Pada prinsipnya, saya dan Pak Oih berkomitmen untuk membantu perjuangan tenaga sukwan, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin juga mengucapkan terimakasih atas dukungan KTSI. Dia mengatakan, dukungan dari sejumlah komunitas masyarakat kepada pasangan Idola terus mengalir. “Dukungan ini merupakan sebuah kepercayaan yang perlu disyukuri. Terlebih, dukungan dari komunitas masyarakat terus berdatangan dengan mengikrarkan perjuangan untuk kemenangan Idola,” katanya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar