(Pilkada Ciamis) Hasil Istikharah, KH. Syarif Sebut 570 Pesantren Dukung Iing-Oih

Ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola), membanjiri Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, saat acara rapat terbuka yang merupakan akhir dari rangkaian Kampanye Pilkada Ciamis, Sabtu (23/06/2018) siang. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasan Kabupaten Ciamis, yang juga Ketua Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Jawa Barat, KH. Syarif Hidayat, menyebut sekitar 570 pondok pesantren di Kabupaten Ciamis, sudah bulat memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin (Idola) pada perhetalan Pilkada Ciamis.

Hal itu dikatakan Syarif, saat memberikan sambutan sebagai perwakilan dari kalangan ulama pada acara rapat terbuka paslon Idola, di Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/06/2018) siang.

“Dukungan dari para ulama pondok pesantren ini tak hanya berdasarkan pertimbangan dan musyawarah, tetapi juga dari hasil istikhoroh yang dilakukan secara bersama-sama. Akhirnya, para ulama memutuskan mendukung Iing Syam Arifin -Oih Burhanudin yang diyakini akan membawa kebaikan untuk Kabupaten Ciamis,” katanya.

Alasan lainnya, lanjut Syarif, Iing Syam Arifin merupakan keturunan pemilik pesantren Awipari Tasikmalaya. Sementara Oih Burhanudin pernah menimba ilmu di Pesantren Cijantung. “Artinya, keduanya berasal dari lingkungan pesantren dan merupakan santri,” tegasnya.

Syarif mengatakan, penduduk di Kabupaten Ciamis mayoritas beragama muslim. Dengan begitu, tambah dia, tidak bisa sembarangan orang memimpin Ciamis. “Jadi, pemimpin Ciamis harus benar-benar teruji secara ilmu keagamanya, ilmu pengetahuannya, kredibilitas serta pengalamanya. Yang terpenting, harus berpihak kepada bidang keagamaan dan kemasalahatan umat,” pungkasnya.

Sebelumnya, ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola), membanjiri Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, saat acara rapat terbuka yang merupakan akhir dari rangkaian Kampanye Pilkada Ciamis, Sabtu (23/06/2018) siang.

Massa dari kader dan simpatisan parpol pendukung serta relawan ini datang ke lokasi acara dengan menggunakan berbagai kendaraan roda empat maupun roda dua. Sebelum kampanye dimulai, semua peserta kampanye mengikuti istigosah bersama 40 kyai. Setelah itu, baru acara kampanye dimulai dengan orasi dari para petinggi partai pengusung. Kemudian dilanjutkan orasi politik dari pasangan calon.

Acara kampanye inipun semakin meriah dengan kehadiran artis pendukung yang ikut menghibur peserta kampanye. Tak tangung-tanggung, pasangan Idola menghadirkan artis kenamaan, yakni Grup Band Naff, pemeran sinetron Preman Pensiun seperti tokoh Ubed dan Ceu Edoh serta pelawak Ogi “SoS”. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA