(Pilkada Ciamis) Iing Sesalkan Muncul Isu Sebut Dirinya Diberhentikan dari Jabatan Bupati

Ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola), membanjiri Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, saat acara rapat terbuka yang merupakan akhir dari rangkaian Kampanye Pilkada Ciamis, Sabtu (23/06/2018) siang. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengungkapkan, setelah jadwal tahapan Pilkada Ciamis usai atau Minggu (24/06/2018) pukul 00.00 WIB, berdasarkan peraturan perundang-undangan, dirinya bersama calon wakil bupati Oih Burhanudin, kembali aktif menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Ciamis.

Hal itu dikatakan Iing pada orasi politiknya saat menggelar kampanye terbuka, di lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/06/2018). Sebelumnya, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin, harus mengajukan cuti selama 6 bulan setelah keduanya pada bulan Februari lalu mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu kandidat calon bupati-wakil bupati di Pilkada Ciamis.

Dalam kesempatan itu, Iing juga mengungkapkan kekesalannya. Dia menyesalkan ada pihak yang menghebuskan isu di masyarakat bahwa dirinya bersama Oih Burhanudin sudah diberhentikan dari jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Ciamis.

“Isu itu dihembuskan oleh orang yang berada di ‘negara tetangga’. Mereka bilang bahwa saya dan Pak Oih sudah diberhentikan dari jabatan bupati dan wakil bupati. Makanya saya tegaskan isu itu tidak benar,” kata Iing yang tidak menyebut siapa atau pihak mana yang dimaksud ‘negara tetangga’ itu.

Menurut Iing, masa jabatannya sebagai bupati-wakil bupati Ciamis bersama Oih Burhanudin akan habis pada tahun 2019 mendatang. Dengan begitu, kata dia, setelah Pilkada usai, masih ada beberapa bulan menuntaskan masa periode hasil Pilkada sebelumnya.

“Tapi, dengan begitu besarnya massa mengikuti acara kampanye ini dan dukungan terus mengalir dari berbagai element masyarakat, Insya Allah ini pertanda bahwa masyarakat masih menginginkan Idola kembali memimpin Ciamis selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

Iing menegaskan dukungan besar dari masyarakat Ciamis sangat berarti untuk perjuangan Idola dalam memenangkan pertarungan Pilkada. “Kami juga haturkan terimakasih kepada ulama dan pimpinan pondok pesantren yang telah memberikan dukungan kepada Idola. Tadi ada masukan dari ulama untuk Idola dan Insya Allah akan direalisasikan pada kepemimpinan periode kedua nanti,” ungkapnya.

Iing pun dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan di beberapa jalur utama yang terganggu oleh iring-iringan kendaraan massa parpol pendukung dan relawan Idola. “Animo masyarakat begitu besar. Massa dari Kawali, Cipaku, Baregeg serta daerah Ciamis Selatan dan Utara secara bergelombang berdatangan ke acara ini. Antusias mereka begitu besar dalam mendukung paslon Idola,”katanya. (Heri/R2/HR-Online)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) Massa Kampanye Membludak, Iing-Oih Sampaikan Permohonan Maaf ke Pengguna Jalan

(Pilkada Ciamis) Hasil Istikharah, KH. Syarif Sebut 570 Pesantren Dukung Iing-Oih

KOMENTAR ANDA