(Pilkada Ciamis) Ini Alasan Komunitas Tenaga Sukwan Deklarasikan Dukungan untuk Iing-Oih

Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis, saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin (Idola), di perhelatan Pilkada Ciamis, bertempat di GOR Desa Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/06/2018). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Umum Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis, Endin Sahrudin, menegaskan, pihaknya mendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola), di perhelatan Pilkada Ciamis, bukan tanpa alasan.

Endin menjelaskan, selama KTSI eksis dalam memperjuangkan nasib tenaga sukwan, sering mendapat perhatian dan dorongan moril dari Iing Syam Arifin dari mulai dirinya menjabat sebagai wakil bupati Ciamis hingga bupati Ciamis. Terlebih, Akasah (Ketua Relawan Idola), saat menjabat Asda 1 Setda Ciamis, juga sering memberikan dorangan serupa.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Dihadari Ratusan Anggotanya, KTSI Deklarasikan Dukung Iing-Oih

“Pak Iing Syam Arifin tak bisa dilepaskan dari sejarah KTSI selama berkiprah. Mulai menjabat wakil bupati, Pak Iing sangat membantu perjuangan para tenaga sukwan di Ciamis yang menginginkan peningkatan kesejahteraan. Begitupun Pak Oih saat menjabat Ketua Komisi I DPRD Ciamis, juga turut memperjuangkan nasib kami. Artinya, hubungan silaturahmi antara KTSI dengan Pak Iing dan Pak Oih sudah seperti antara bapak dan anak,” ujarnya, saat deklarasi dukungan KTSI Kabupaten Ciamis, di GOR Desa Cikoneng Kamis (21/06/2018).

Endin menambahkan, dengan adanya perhatian lebih dari pimpinan daerah terhadap tenaga sukwan Ciamis, tentunya menjadi motivasi bagi tenaga sukwan untuk terus mengabdi serta memberikan sumbangsih untuk lancarnya roda pemerintahan di Pemkab Ciamis.

Menurut Endin, anggota KTSI Kabupaten Ciamis yang tercatat saat ini sekitar 8000 orang. Pihaknya pun, kata dia, sudah mengajak seluruh anggota KTSI untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Idola di Pilkada Ciamis. “Insya Allah seluruh anggota KTSI bulat mendukung Idola. Hal itu sebagaimana dalam naskah deklarasi. Kami siap memperjuangkan kemenangan Idola dengan terhormat serta bermartabat,” tegasnya.

Sebelumnya, Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis nomor urut 2, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin (Idola), di perhelatan Pilkada Ciamis yang akan digelar tanggal 27 Juni mendatang.

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin serta dihadiri sekitar 300 anggota KTSI dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis ini, bertempat di GOR Desa Cikoneng Kamis (21/06/2018). (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar