(Pilkada Ciamis) Massa Kampanye Membludak, Iing-Oih Sampaikan Permohonan Maaf ke Pengguna Jalan

Ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola), membanjiri Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, saat acara rapat terbuka yang merupakan akhir dari rangkaian Kampanye Pilkada Ciamis, Sabtu (23/06/2018) siang. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ribuan massa pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola), membanjiri Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, saat acara rapat terbuka yang merupakan akhir dari rangkaian Kampanye Pilkada Ciamis, Sabtu (23/06/2018) siang.

Massa dari kader dan simpatisan parpol pendukung serta relawan ini datang ke lokasi acara dengan menggunakan berbagai kendaraan roda empat maupun roda dua. Sebelum kampanye dimulai, semua peserta kampanye mengikuti istigosah bersama 40 kyai. Setelah itu, baru acara kampanye dimulai dengan orasi dari para petinggi partai pengusung. Kemudian dilanjutkan orasi politik dari pasangan calon.

Acara kampanye inipun semakin meriah dengan kehadiran artis pendukung yang ikut menghibur peserta kampanye. Tak tangung-tanggung, pasangan Idola menghadirkan artis kenamaan, yakni Grup Band Naff, pemeran sinetron Preman Pensiun seperti tokoh Ubed dan Ceu Edoh serta pelawak Ogi “SoS”.

Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, dalam orasi politiknya, menyampaikan terimakasih kepada ribuan massa yang mendukung dan hadir dalam acara kampanye terbuka Idola. Dia pun mengaku kagum dengan animo massa yang datang begitu besar dan antusias mengikuti jalannya kampanye.

“Dengan begitu besarnya massa mengikuti acara kampanye ini, Insya Allah sebuah pertanda bahwa masyarakat masih menginginkan Idola kembali memimpin Ciamis selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

Iing menegaskan dukungan besar dari masyarakat Ciamis sangat berarti untuk perjuangan Idola dalam memenangkan pertarungan Pilkada. “Kami juga haturkan terimakasih kepada ulama dan pimpinan pondok pesantren yang telah memberikan dukungan kepada Idola. Tadi ada masukan dari ulama untuk Idola dan Insya Allah akan direalisasikan pada kepemimpinan periode kedua nanti,” ungkapnya.

Iing pun dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan di beberapa jalur utama yang terganggu oleh iring-iringan kendaraan massa parpol pendukung dan relawan Idola. “Animo masyarakat begitu besar. Massa dari Kawali, Cipaku, Baregeg serta daerah Ciamis Selatan dan Utara secara bergelombang berdatangan ke acara ini. Antusias mereka begitu besar dalam mendukung paslon Idola,”katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, pun menyampaikan permohonan maafnya kepada pengguna jalan yang terganggu oleh membludaknya massa pendukung Idola yang datang ke lokasi kampanye. “Biasanya saya berangkat dari Cipaku menuju Ciamis paling lama memakan waktu 20 menit. Tapi tadi saya harus menempuh waktu sampai 2 jam ke Ciamis akibat terjebak kemacetan kendaraan massa pendukung Idola,” katanya.

“Massa pendukung Idola ini sangat luar biasa. Jalan-jalan nasional seperti dari arah Kawali, Cihaurbeuti, Cisaga dan Banjarsari, penuh oleh kendaraan massa pendukung Idola. Terlebih, saya juga ucapkan terima kasih kepada para pendukung yang sudah tertib dan santun selama di perjalanan hingga berada di lokasi acara,”ujarnya.

Oih mengaku dukungan dari berbagai element masyarakat Ciamis terus berdatangan mendukung paslon Idola. Terakhir, dukungan datang dari Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Ciamis yang anggotanya mencapai 8.000 orang.

“Dukungan yang terus mengalir ke paslon Idola ini bukan tanpa alasan. Sejumlah element masyarakat Ciamis kembali memberikan dukungan karena alasan tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Idola selama 5 tahun memimpin Ciamis. Masyarakat menilai bahwa Idola berhasil membangun Ciamis menjadi lebih baik,” katanya.

Menurut Oih, program pembangunan yang digulirkan Idola, seperti pembangunan jalan hotmix, rumah sakit, puskesmas rawat inap, perbaikan sarana pendidikan, sarana ibadah, bantuan untuk masyarakat kurang mampu seperti kartu Waluya, Walargi dan Calakan, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Ciamis.

“Kedepan kami akan memberikan Bantuan Operasional Madrasah (BOM) untuk peningkatan kesejahteraan guru ngaji di Kabupaten Ciamis. Tak hanya bidang keagamaan saja, tetapi semua bidang mendapat perhatian yang sama. Insya Allah Kabupaten Ciamis akan manjadi kabupaten maju bersama Idola,” tegasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar