Polisi, TNI, dan Mahasiswa Bagi-bagi Takjil Kepada Pengendara di Banjar

Kapolres Banjar, AKBP Matrius. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Banjar, TNI 323 Raider/Buaya Putih, Kodim 0613 Ciamis dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjar, bagi-bagi takjil kepada pengendara.

Aksi sosial di bulan suci Ramadhan tersebut dilakukan di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di kawasan persimpangan lampu merah jembatan baru, Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018) petang.

Sejumlah pengendara yang melewati jalan tersebut diberhentikan dan diberikan takjil berupa kolak pisang untuk berbuka puasa.

Selain anggota, terlihat juga ibu-ibu dari Bhayangkari dan Persit Kartika Candra. Mereka sangat gesit dan bersemangat saat memberikan takjil kepada para pengendara terutama pemudik.

“Kami membagikan 400 cup takjil kepada para pengendara yang melintasi Kota Banjar,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Matrius kepada awak media.

Matrius menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini bahwa sudah seharusnya sesama anak bangsa harus saling berbagi. Selain itu, tujuan dari aksi sosial ini yaitu untuk membina, membangun rasa memiliki, dan memupuk persaudaraan sesama warga negara Indonesia.

“Saya yakin para pemudik┬ámelakukan perjalanan yang sangat jauh, dan mungkin tidak banyak menemukan makanan menjelang buka puasa. Untuk itu kami hadir dan berbagai serta melaksanakan keutamaan dalam beribadah,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA