Polres Banjar Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan AKBP Matrius

Kapolres Banjar, AKBP Matrius memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan utama Mapolres Banjar, Jum'at (1/6/2018) pagi. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Banjar Polda Jabar beserta pegawai negeri sipil, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di lapangan utama Mapolres Banjar, Jum’at (1/6/2018) pagi.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, bahwa Pancasila sudah menjadi komitmen berbangsa, oleh karena itu masyarakat harus bisa mendalami sekaligus menghayati nilai-nilainya.

“Harus diingat arti penting lahirnya Pancasila sebagai pemegang keutuhan, menjaga keamanan NKRI hingga dapat menangkal sikap buruk radikalisme, konflik sosial, terorisme,” ucapnya.

AKBP Matrius menambahkan, peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, harus dimanfaatkan sebagai moment pengingat, momen pamacu dan momen akualisasi nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, sebagai anggota Polri, Polisi sudah selayaknya untuk setia kepada Pancasila.

“Jika kita tetap memegang teguh dalam menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika, maka keutuhan NKRI akan terjaga sesuai dengan tema Bersatu, Berbagi dan Berprestasi,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar