Polres Ciamis Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut di Sukajadi Pamarican

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP. Agoeng, saat diwawancarai HR Online di rumah korban kecelakaan maut di Sukajadi. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kasatlantas Polres Ciamis AKP Agoeng mengungkapkan pihaknya tengah mendalami kasus kecelakaan maut di Jalan Raya Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang menewaskan 4 orang.

Hal itu dikatakan Agoeng,  kepada HR Online, usai memberikan santunan kepada keluarga korban di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Jum’at (22/06/2018). Dia menyebutkan bahwa supir Bus Budiman bernama Darman (63) yang merupakan warga Kampung Cihideung Balong, RT 03/10, Desa Negarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

“Kami sudah amankan supir tersebut untuk dimintai keterangan. Kemungkinan besar sang supir bisa menjadi tersangka dalam kasus ini,” kata Agoeng.

Berdasarkan hasil penyidikan dan keterangan beberapa saksi mata, lanjut Agoeng, kecelakaan maut yang menelan empat korban tersebut bermula saat Bus Budiman melaju dari arah Banjarsari menuju Banjar. Tiba di lokasi kejadian, bus tersebut berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Nahasnya, dari arah berlawanan justru datang sebuah motor matic bernopol B 6256 ZGM yang dikendarai Pegi Laskar (24), warga Dusun Kubangsari, RT 08/06, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis yang berboncengan dengan Husen Haikal.

“Lantaran menghindari tabrakan dengan sepeda motor tersebut, sang supir lalu membanting setir ke arah kiri. Di saat bersamaan, di depan bus terdapat 4 korban yang tengah berjalan kaki tepat di pinggir jalan. Karena tidak bisa mengendalikan bus tersebut, akhirnya 4 korban tertabrak hingga terseret dan terjepit di bawah bus hingga tewas di lokasi kejadian,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Berita Terkait: Polres Ciamis Berikan Santunan Keluarga Korban Kecelakaan Maut

Hindari Tabrak Motor, Bus Budiman di Ciamis Hantam 4 Orang Warga Hingga Tewas

4 Orang yang Tewas Tertabrak Bus Budiman di Ciamis Terjepit, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Evakuasi 4 Warga Ciamis yang Tertabrak Bus Budiman Diwarnai Tangis dan Amarah Keluarga Korban

Dikuburkan Satu Liang Lahat, Pemakaman 4 Korban Kecelakaan Maut di Ciamis Penuh Haru

KOMENTAR ANDA

Komentar