Polsek Pangandaran Ungkap Motif Pembunuhan Warga Pamarican

Pelaku saat diamankan oleh Polsek Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh DH, warga Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, terhadap Handika akhirnya terungkap setelah terduga pelaku berhasil ditangkap di wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis sekitar pukul 06.00 WIB pada Kamis (07/06/2018) oleh Polsek Pangandaran dan tim Buser Polres Ciamis.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, menjelaskan, bahwa sebelum penangkapan pelaku, pihaknya bersama Buser Polres Ciamis melakukan pengintaian selama 4 hari terhadap terduga pelaku yang mana teman korban.

“Setelah kita berjuang untuk menangkap terduga pelaku, akhirnya kita berhasil pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB di Banjarsari Ciamis. Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 handphone, dompet serta motor korban,” jelasnya kepada HR Online.

Menurut keterangan Kompol Suyadi, bahwa motif pembunuhan tersebut berawal saat tersangka menggali lubang di sekitaran pantai Pangandaran untuk melatih ilmu kebal dengan latihan pernafasan di dalam pasir.

“Karena korban tidak kuat dan lemas, pelaku mengaku panik dan lalu secara spontan mengurug korban. Setelah itu pelaku kabur menggunakan kendaraan korban serta dua buah handphone, milik korban,” paparnya.

Sebelumnya, jajaran Polisi dari Polres Ciamis berhasil mengungkap identitas mayat laki-laki yang terkubur di dalam pasir pantai atau tepatnya di Pantai Pamugaran, Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (01/06/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Dari hasil penyelidikan, identitas mayat tersebut diketahui bernama Handika Saputra (30), warga Dusun Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, jasad korban ditemukan oleh seorang warga yang sedang lari pagi sembari membawa seekor anjing. Di lokasi, warga yang bernama Ade Warsa tersebut mencium bau busuk dan anjingnya pun langsung menggali pasir sumber bau busuk tersebut. Dan ternyata terdapat sesosok mayat laki-laki yang dikenal tukang seblak di wilayah Sukajadi. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait:  Begini Keseharian Korban Dugaan Pembunuhan Asal Ciamis yang Ditemukan di Pangandaran

Geger! Warga Pangandaran Temukan Mayat Terkubur di Pasir Pantai Pamugaran

Polisi: Mayat yang Terkubur di Pamugaran Pangandaran Diduga Korban Pembunuhan

Mayat yang Terkubur di Pamugaran Pangandaran Warga Ciamis, di Leher Ada Bekas Jeratan

Terduga Pelaku Pembunuhan di Pangandaran Ditangkap di Banjarsari Ciamis

KOMENTAR ANDA

Komentar