PPK Langensari Banjar Gelar Pleno Penghitungan Suara Pilkada Serentak

Pembukaan pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada serentak, Pilgub Jabar dan Pilwalkot Banjar 2018 tingkat PPK, di GOR PGRI Langnesari, Jumat (29/06/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langensari, Kota Banjar, mulai melaksanakan pleno penghitungan suara Pilgub Jabar dan Pilwalkot Banjar 2018 tingkat kecamatan, Jum’at (29/6/2018).

Seperti terpantau di PPK Langensari, para ketua PPS, KPPS, Panwascam, para saksi dari paslon mengikuti pembukaan. Juga turut hadir langsung Ketua KPU Kota Banjar, Danial Mucklis.

Ketua PPK Langensari, Mujahid, dalam sambutan pembukaannya, mengatakan, di Kecamatan Langensari ini terdapat 94 TPS, yang mana terdiri dari 6 desa/kelurahan. Penghitungan dimulai dari Desa Kujangsari, Desa Rejasari, Desa Langensari, Desa Waringinsari, Kel. Muktisari dan terakhir Kel.Muktisari.

“Diperkirakan penghitungan baru selesai antara 2 sampai 3 hari kedepan, dengan perharinya bisa untuk 2 atau 3 desa. Ya lihat kondisi, mudah-mudahan lancar. Para prinsipnya kami sedang merekap, jadi belum bisa disimpulkan hasilnya,” ucapnya kepada HR Online.

Pantuan HR Online, di lokasi hingga pukul 14.00 WIB, proses perhitungan masih sedang berlangsung baru satu desa yaitu Kujangsari yang baru menyelesaikan penghitungan suara Pilgub Jabar saja. Sementara untuk Pilwalkotnya belum.

Tampak pula para elemen penyelengara terkait dan Panwas serta anggota kepolisian turut mengamankan rapat pleno penghitungan suara tersebut, terlebih puluhan kotak suara yang tersegel berderet berada di dalam ruangan gedung PGRI Kec. Langensari.(Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA