Ratusan Pelamar PTPS Padati Kantor Panwascam Pamarican Ciamis

Pengawas TPS. Photo: Ilustrasi/Net.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan pelamar memadati memadati Kantor Panwascam Pamarican, Jalan Raya Nambo, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk melamar menjadi petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pilkada Serentak 2018, Kamis (31/05/2018).

Pantauan HR Online di lokasi, para pelamar tersebut bukan hanya datang dari kalangan usia muda, namun banyak juga terlihat mereka yang usianya di atas 50 tahun.

Ketua Panwascam Pamarican, Ana Suryana, mengatakan, saat ini memang sedang dibutuhkan tenaga kerja untuk ditugaskan sebagai pengawas TPS. Mereka nantinya akan bertugas untuk mengawasi kelangsungan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Untuk wilayah Kecamatan Pamarican ada 131 TPS. Jadi kami saat ini membuka lowongan untuk 131 orang yang nantinya akan ditugaskan di masing-masing TPS,” jelasnya.

Ana juga mengatakan, untuk pelaksanaan testing wawancara, ada beberapa pertanyaan yang sudah disiapkan pihaknya, seperti pengetahuan tentang Pemilu, fungsi-fungsi sebagai petugas pengawas TPS, serta kemampuan menjalankan alat komunikasi sebagai sarana informasi yang cepat. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA