Rekap Penghitungan Suara Pilgub di PPK Langkaplancar Pangandaran, Rindu Menang

Rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jabar 2018. Photo: Ilustrasi/Net.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jawa Barat tahun 2018 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, pasangan nomor urut 1, Rindu, menang dengan perolehan 11.423 suara, pasangan nomor urut 2, Hasanah meraih 10.886 suara, pasangan nomor urut 3, Asyik meraih 3.080 suara, dan pasangan nomor urut 4, 2DM meraih 4.267 suara.

Ketua PPK Langkaplancar, Endang Ma’sum, mengatakan, pemungutan suara di 100 TPS yang ada di 15 desa se-Kecamatan Langkaplancar telah selesai dilaksanakan. Pihaknya pun bersyukur, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara berjalan dengan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tidak lupa saya juga sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkaplancar, yang telah meluangkan waktu untuk datang ke TPS,” ucapnya, saat ditemui HR Online, Sabtu (30/06/2018).

Lanjut Endang, suatu kebanggaan bagi PPK Langkaplancar, karena tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jabar 2018 ini naik sekitar 5 persen dibandingkan dengan Pilbup Pangandaran tahun 2015.

Tercatan, dari 36.785 hak pilih yang terdaftar di DPT, ada 29.973 hak pilih yang menyalurkan hak suaranya. Itu berarti sekitar 81 persen yang mengikuti pencoblosan.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Ketua Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran, Anton Rahanto, mengatakan, perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sudah selesai dilaksanakan. Menang atau kalah itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah kompetisi, sehingga jangan dijadikan ajang perpecahan.

“Kami atas nama masyarakat Langkaplancar, mengucapkan terimakasih kepada PPK, Panwascam, PPL, dan seluruh masyarakat yang telah ikut serta menjalankan dan mengawasi pelaksanaan pemilihan dengan baik, jujur dan adil, seperti yang kita harapkan bersama,” ucap Anton. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar