Rem Blong, Pemotor di Ciamis Nyungsep di Turunan, yang Dibonceng Alami Luka Parah

Sapti (53), yang dibonceng Nudin, mengalami luka parah hingga tak sadarkan diri setelah terpental hingga beberapa meter. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat rem blong, sepeda motor yang dikendarai Nudin, warga Dusun Sindangasih, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di turunan Haji Ma’mun di jalan raya Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (15/06/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya, Sapti (53), yang dibonceng Nudin, mengalami luka parah hingga tak sadarkan diri setelah terpental hingga beberapa meter.

Menurut Suryana, warga sekitar yang juga saksi mata, kecelakaan ini bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Nudin melintas di turunan Haji Ma’mun. Karena remnya blong, membuat laju sepeda motornya hilang kendali dan kemudian terhenti ketika terjatuh. Namun naas, Septi, yang dibonceng, terpental hingga jarak sekitar  2 meter.

“Nudin yang mengendari motor, hanya mengalami luka ringan. Tetapi Ibu Satpi mengalami luka cukup parah hingga tak sadarkan diri,” katanya. Beruntung saat kecelakaan terjadi, banyak warga yang menolongnya. Kemudian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kawali untuk mendapat tindakan medis.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kawali, dr. Hedwico Ruchiano, menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka cukup parah akibat benturan keras. Korban mengalami luka robek pada bagian kening bagian kiri dan kanan serta kelopak matanya. Selain itu, korban pun mengalami pendarahan pada luka robeknya.

“Karena kondisi lukanya cukup parah, maka korban langsung dirujuk ke RSUD Ciamis. Kami di puskesmas tidak sanggup menanganinya,”ujarnya. Sementara Nudin, kata dia, hanya mengalami luka lecet dan sudah diperbolehkan pulang. (Edji/R2/HR-Online)  

KOMENTAR ANDA

Komentar