Rumput dan Pohon di Dekat Landasan Pesawat Susi Air Pangandaran Terbakar

Proses Pemadaman dan Pendinginan Api di areal beach strip (Landasan Pesawat) Susi Air di blok Pantai Pamugaran, Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, yang terbakar, Sabtu (16/06/2018) siang tadi. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-Rumput dan pohon pandan yang berada di areal beach strip (Landasan Pesawat) Susi Air di blok Pantai Pamugaran, Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan terbakar, Sabtu (16/06/2018) siang tadi.

Beruntung api bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran diterjunkan ke lokasi. Saat pemadaman, petugas Damkar pun mendapat bantuan dari anggota TNI dan Polri.

Menurut petugas Pusdalop Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, Awaludin, kobaran api mulai terlihat pada pukul 13.25 WIB. “Dalam waktu setengah jam kobaran api berhasil dipadamkan. Areal yang terbakar luasnya sekitar 25 meter persegi,” ujarnya.

Sementara itu, Sarno,  warga sekitar yang juga saksi mata, mengatakan,
penyebab kebakaran diduga dari pembakaran rumput yang berada di satu titik. Namun, lanjut dia, api menjalar ke rumput dan pohon yang berada di dekatnya setelah tertiup angin kencang.

“Jadi, kobaran api yang membakar rumput tertiup angin, kemudian merambat dan langsung membakar rumput dan pohon pandan yang berada di dekatnya. Setelah api membesar, kebakaran kemudian meluas. Tapi beruntung api berhasil dipadamkan setelah dua mobil Damkar diterjunkan,” ujarnya. (Mad2/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA