Sambut HUT Bhayangkara ke-72, Polres Banjar Gelar Lomba Bernuansa Islami

Salah seorang peserta lomba MTQ dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke-72. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Banjar, Polda Jawa Barat, menggelar berbagai lomba bernuansa Islami di Mapolres Banjar, Selasa (05/06/2018).

Lomba tersebut meliputi MTQ, Adzan, dan Lomba Da’i antar siswa se-Kota Banjar, yang sebelumnya telah diseleksi di tingkat kecamatan. Kegiatan itu diikuti sebanyak 32 peserta, dan dibuka langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP. Matrius.

Kapolres Banjar, AKBP. Matrius, mengatakan, tujuan diselenggarakannya berbagai lomba tersebut bukan hanya sekedar menguji kemampuan para siswa untuk meraih perstasi, namun diharapkan para siswa dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini juga merupakan ajang pembinaan secara berjenjang untuk mempersiapkan diri, uji mental menghadapi lomba MTQ, Adzan dan Da’i di tingkat Polda Jabar. Tujuan utamanya mempelajari, menelaah, serta mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” kata AKBP. Matrius.

Sekretaris MUI Kota Banjar, KH. Iskandar, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Polres Banjar. “Atas nama MUI Kota Banjar, kami sangat mengapresiasi acara ini karena sangat positif juga dalam rangka uji kemampuan, atau prestasi siswa,” terang KH. Iskandar.

Sementara itu, Jeni, salah satu dari orang tua peserta, mengaku sangat senang anaknya bisa mengikuti lomba di Mapolres Banjar, dan berharap kegiatan ini akan terus menjadi agenda rutin tahunan di Polres Banjar.

“Alhamdulillah, saya sangat senang anak saya bisa mengikuti lomba da’i di Polres Banjar. Semoga acara seperti ini dijadikan agenda rutin oleh Polres Banjar,” ucapnya. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA