Sambut Pilkada Damai, KPU Ciamis Gelar Do’a Bersama dengan Parpol & Stakeholder

KPU Ciamis saat menggelar do'a bersama dengan perwakilan dari parpol dan stakeholder. Photo: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis,- (harapanrakyat.com),- Menyambut Pilkada damai tanggal 27 Juni 2018 mendatang, KPU Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar do’a bersama dengan perwakilan dari partai politik (parpol) dan aparat keamanan, serta stakeholder, di halaman Kantor KPU Kabupaten Ciamis, Senin (25/06/2018).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim, mengatakan, do’a bersama merupakan instruksi dari KPU Provinsi Jawa Barat, agar pelaksanaan Pilgub dan Pilbub di Kabupaten Ciamis berlangsung damai, tanpa menimbulkan konflik di masyarakat.

“Sebagai penyelenggara Pilkada serentak, kami seyogyanya berusaha semaksimal mungkin bisa sukses, dimana penyelenggara terus bekerjasama dengan berbagai stakeholder dan masyarakat. Salah satu upaya yang wajib dilakukan dari semua ikhtiar untuk melaksanakan Pilkada serentak yakni Pilkada bisa sukses dengan ridho Allah SWT,” katanya, saat ditemui HR Online, disela-sela kegiatan.

Agar Pilkada serentak bisa benar-benar sukses, lanjut Kikim, pihaknya selaku umat beragama wajib hukumnya minta pertolongan kepada Allah SWT, untuk mendapatkan ridho agar pelaksanaan Pilkada serentak 2018 berjalan aman, lancar, dan sukses tanpa ekses.

Pihaknya juga berharap, pada tanggal 27 Juni 2018, pemilih di Kabupaten Ciamis bisa menggunakan hak pilihnya dengan suka cita. Untuk itu, masyarakat diminta jangan mudah terpengaruh berita hoaks, politik uang, ataupun yang menciderai pemilihan. (Heri/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA