Soal Pemintaan Pembebasan Tanah Pasirkolotok, Begini Kata Kades Kutawaringin Ciamis

Warga saat mendatangi kantor desa Kutawaringin untuk menyampaikan aspirasi pembebasan lahan Pasirkolotok. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Datangnya puluhan warga Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ke Kantor Desa yang menginginkan pembebasan lahan Pasirkolotok untuk pengembangan pemukiman warga langsung disambut Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar.

Saat dikonfirmasi HR Online, Slamet membenarkan warganya berharap status tanah Pasirkolotok dapat dibebaskan, meski saat ini tanah tersebut dikelola PTPN Batulawang.

“Masyarakat menyampaikan hal itu kepada kami agar permohonannya bisa terkabul meski hal tersebut bukan bentuk tuntutan dari mereka. Kami selaku pemerintah paling bawah sudah berkoordinasi dengan kecamatan maupun kabupaten. Sesuai permohonannya, kami mempersilahkan untuk menempuh sesuai aturan tanpa adanya sikap arogan yang bisa merugikan masyarakat sendiri,” jelasnya.

Dari pantauan HR Online, warga yang memadati aula Kantor Desa Kutawaringin tersebut dalam penyampaian kepada Kepala Desa berlangsung damai. Setelah selesai menyampaikan sejumah poin terkait tanah Pasirkolotok, mereka membubarkan diri masing-masing. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar