Tebus Ijazah Pakai Juz Amma, Cara Unik MIN 4 Pangandaran Ajarkan Keagamaan

Perpisahan dan kenaikan kelas MIN 4 Pangandaran. Foto: Nceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Pangandaran menggelar kenaikan kelas dan perpisahan tahun pelajaran 2017-2018, Sabtu (23/06/2018).

Kegiatan yang bertajuk MIN 4 Pangandaran wujudkan generasi relijius, cerdas, aktif, kreatif serta bertanggungjawab tersebut menampilkan berbagai kreasi seni religi.

Kepala MIN 4 Pangandaran, Tatang, mengatakan, bahwa sekolahnya melepas sebanyak 32 murid yang semuanya lulus 100 persen. Sementara itu, dari kelas 1 hingga kelas 5 yang berjumlah 162 siswa tersebut semuanya naik kelas.

“Alhamdulillah semua siswa kelas 6 lulus semua dan kelas 1 hingga kelas 5 naik semuanya,” kata Tatang kepada HR Online.

Dalam pengambilan ijazah kelas 6 yang telah lulus, lanjut Tatang, siswa diwajibkan menebusnya dengan bacaan Juz Amma atau surat-surat pendek dalam Al Qur’an. Tujuannya, kata Tatang, agar para siswa lebih cinta terhadap agama dan lebih giat dalam mempelajarinya sebagai bekal di masa yang akan datang.

“Kita harap semua siswa belajar 12 tahun dan setelah lulus dari sini bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” pungkas Tatang. (Nceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar