Terekam CCTV, Begini Aksi Maling di Banjar Bawa Brangkas Berisi 3 Batang Emas Murni

Dua orang pencuri tertangkap kamera CCTV saat membawa brangkas berisi 3 batang emas murni di rumah Tati Hernita (69), pemilik toko busana Bhineka di Jalan Letjen Soewarto, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (31/05/2018) sore. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tiga batang emas murni yang disimpan di dalam brankas, di rumah Tati Hernita (69), pemilik toko busana Bhineka di Jalan Letjen Soewarto, Kota Banjar, Jawa Barat, dilaporkan digondol maling, Kamis (31/05/2018) sore. Aksi pelaku rupanya terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu terlihat pelaku berjumlah tiga orang.

Dalam rekaman CCTV pun terlihat tiga pelaku dengan santainya membawa sebuah brankas dari dalam rumah korban. Bahkan, ketika kawanan pelaku meninggalkan rumah korban, masih juga terlihat santai dan tidak seperti maling biasanya yang tergesa-gesa ketika sudah mengambil barang korban. Terlebih, mereka beraksi di sore hari sekitar pukul 15.00 WIB atau di saat tengah ramai aktivitas warga di sekitar TKP.

Dalam melakukan aksinya, ketiga pelaku berbagi tugas. Dua orang bertugas membawa brankas. Sementara satu orang pelaku menunggu di luar dengan menggunakan sepeda motor matic.

Saat ditemui HR Online di rumahnya, Kamis (31/05/2016), anak korban, Siska (45), mengatakan, saat masuk ke dalam rumah, kawanan maling diduga mencongkel pintu depan rumah. Setelah berhasil masuk, lanjut dia, maling kemudian menyasar kamar tidur ibunya dan mengambil sebuah brangkas. “Dalam brangkas itu terdapat tiga batang emas,” ujarnya, kepada HR Online, Jum’at (01/06/2018).

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP Matrius memimpin langsung jajaran Satreksrim Polres Banjar saat melakukan olah TKP di rumah korban, Jum’at (01/06/2018). Ketika dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Matrius, mengatakan, berdasarkan dari rekaman CCTV, terdapat tiga orang pelaku pencurian di rumah korban. Menurutnya, dua orang pelaku membawa brankas berwarna abu-abu seberat 350 kg. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di luar gerbang dengan menggunakan sepeda motor matic.

Saat beraksi, kata Matrius, pelaku masuk melalui pintu pagar rumah yang hanya dislot. Kemudian pelaku bergerak ke pintu utama depan rumah yang juga hanya dislot. Lalu pelaku mencongkel slot pintu masuk rumah dengan menggunakan sebuah alat dan masuk ke dalam rumah. Saat berada di tengah rumah, kedua pelaku lalu masuk ke dalam kamar milik korban. Karena pintu kamar tidak dikunci, lalu mereka mengambil brankas yang tersimpan di atas lantai. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA