Traffic Light Jln. Tentara Pelajar Banjar Kerap Diserobot Pemotor

Traffic light di perempatan Jalan Tentara Pelajar menuju arah Binangun, tampak terhalang dedaunan dari sebuah pohon. Selain itu, rambu lalin tersebut juga kerap diserobot pemotor, meskipun lampu menunjukkan warna merah. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan rambu-rambu lalu lintas bagi pengguna jalan sangat penting, apalagi untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan. Namun, keberadaan rambu lalu lintas yang ada di Jalan Tentara Pelajar berupa traffic light kerap diserobot pengguna jalan.

Dari pantauan Koran HR, Selasa (05/06/2018), traffic light yang berada di perempatan Jalan Tentara Pelajar menuju arah Binangun, kerap diserobot pemotor, meskipun lampu menunjukkan warna merah. Sementara itu, kondisi lampu hijau menyala untuk pengguna jalan dari arah dari Gang Nangka. Karena kebiasaan itu, otomatis sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Yana, salah satu warga, mengatakan, di lokasi tersebut sering diserobot meski lampu menunjukkan merah. Lampu merah biasa diserobot oleh pengendara yang datang dari arah Banjar kota menuju Binangun.

“Di sini sering sekali terjadi kecelakaan, walaupun sudah ada rambu berupa traffic light. Makanya perlu dipasang rambu peringatan lagi supaya lebih jelas seperti di traffic light lainnya yang kini sudah dipasang,” tuturnya.

Selain itu, keberadaan pohon yang menutupi lampu traffic light juga menjadi keluhan para pengguna jalan. Pasalnya, lampu yang tertutup membuat pengguna jalan tidak begitu jelas melihat tanda-tanda lampunya.

“Harusnya dipotong pohonnya supaya tidak menghalangi, jadi pengguna jalan pun lebih bisa lebih jelas saat melihat rambu-rambu yang ada. Kalau tertutup kan bingung juga,” kata Yana. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA