Unik, TPS di Banjar Ini Bernuansa Piala Dunia

TPS 9 di Lingkungan Babakan, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang didesain bernuansa Piala Dunia 2018. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pilkada dan Pilgub Jabar 2018 bertepatan dengan momen piala dunia ternyata menginspirasi warga Lingkungan Babakan, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat untuk menghiasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan nuansa Piala Dunia.

Dari pantauan HR Online, saat warga setempat dan petugas mendirikan TPS 9 di lingkungan tersebut pada Selasa (26/06/2018) tampak bendera-bendera peserta Piala Dunia. Bendera tersebut terbentang di sepanjang akses masuk hingga ke dalam TPS.

Selain itu, Bendera Merah Putih juga tampak di lokasi tersebut. Uniknya, di pinggir Bendera Merah Putih terselip pertanyaan Indonesia kapan ikut Piala Dunia?. Tak hanya itu, tulisan ‘Tetap Cinta Indonesia, Garuda di Dadaku’ juga terpajang di antara Bendera Merah Putih. Sementara itu, bagian menarik lainnya ruang TPS tampak menyerupai lapang sepak bola, lengkap dengan gawang meski begitu sederhana.

Acep, petugas TPS, mengatakan, inspirasi dibangunnya TPS bernuansa Piala Dunia tersebut karena kebetulan momen Pilkada bertepatan dengan Piala Dunia.

“TPS dibuat seperti ini ya untuk menarik warga datang untuk mencoblos pilihan kepala daerahnya. Prinsipnya juga jadi inspirasi warga di sini memilih yang terbaik, hampir mirip dengan ajang Piala Dunia 2018 yang mungkin punya jago masing-masing,” katanya kepada HR Online.

Acep menambahkan, pembuatan TPS bernuansa Piala Dunia tersebut juga sekaligus untuk meredakan tensi politik di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, warga yang datang ke TPS lebih santai dalam memberikan hak suaranya sambil menyemarakkan Piala Dunia yang masih berlangsung. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar