Wakapolri dan Ustadz Yusuf Mansyur Dijadwalkan Akan Resmikan Masjid Megah di Tasikmalaya

Masjid Jami Barokatul Muslimin di Jalan Ampera Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Wakapolri Komjen Pol H. Syafruddin yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), dijadwalkan akan hadir pada acara peresmian masjid Jami Barokatul Muslimin di Jalan Ampera Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (23/06/2018) pagi.

Ketua Panitia Peresmian Masjid Jami Barokatul Muslimin, Undang Sudrajat, didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ecef Suwardani Yasa, yang juga jurnalis TvOne ini, mengatakan, dari informasi terakhir, Wakapolri sudah berkenan hadir pada acara peresmian mesjid Jami Barokatul Muslimin. Menurutnya, pada acara peresmian itu pun akan digelar pengajian akbar dengan mengundang da’i kondang Ustadz Yusuf Mansyur yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Jakarta dan KH Imam Ushuludin, Pengasuh Pontren Al Abidin Kabupaten Ciamis.

“Proses pembangunan masjid sendiri berlangsung selama kurang lebih satu tahun. Pembangunan mesjid ini membongkar total bangunan lama dan dibangun kembali dengan luas lebih besar dengan kontruksi dua lantai,” ujarnya.

Kedepan, kata Undang, selain sebagai sarana untuk kegiatan rutin sholat lima waktu, masjid ini juga akan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat muslim di Lingkungan Ampera dan menjadi pusat pendidikan Al Qur’an anak-anak serta remaja melalui program Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA). Selain itu, mesjid ini pun akan dijadikan pusat pendidikan agama Islam melalui pengajian-pengajian rutin mingguan atau bulanan serta kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan.

“Kita berharap ketika kegiatan keagamaan sudah menggeliat di mesjid ini, bisa memberi manfaat lebih kepada jamaah, yakni salah satunya sebagai sarana silaturahim dan saling mengenal dengan sesama muslim,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar