Warga Binaan Lapas Ciamis Buka Puasa Bersama Keluarganya

Warga binaan Lapas Ciamis saat berbuka puasa bersama keluarganya di Lapas. Photo: Dian SW/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Di bulan Ramadhan ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ciamis, memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk berkumpul dengan keluarganya dan berbuka puasa bersama di Lapas, Rabu (06/06/2018).

Kepala Lapas Kelas II B Ciamis, Gumilar Budirahayu, mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya buka puasa bareng keluarga adalah untuk mendekatkan warga binaan pada keluarganya, dan peran Lapas sendiri sebagai pembina warga binaan.

Selain itu, lanjut Gumilar, pihaknya juga merasa bertanggungjawab secara moril untuk mendekatkan warga binaan pada keluarganya. Tentunya rasa kangen mereka ingin bertemu keluarganya dengan buka puasa bersama itu sangat besar, apalagi saat bulan suci Ramadhan.

“Untuk itu, kita sebagai petugas berinisiatif mengadakan buka bersama keluarga. Hal ini sebagai salah satu upaya guna menjaga keharmonisan keluarga, sebagai sarana pembinaan, dan sebagai usaha meredam rasa ingin berkumpul dengan keluarga,” terangnya.

Pihaknya berharap warga binaan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai introspeksi diri, renuangan, serta sebagai motivasi bagi dirinya. Khususnya untuk mengurangi hasrat kangen buka puasa bersama dengan keluarga.

“Kami ingin nantinya pada warga binaan di sini khususnya, saat sudah bebas dan kembali ke lingkungan bisa memberikan manfaat positif dengan belajar dari sebuah kesalahan. Semoga momen ini juga bisa mengembalikan keharmonisan dengan keluarganya,” pungkas Gumilar. (DSW/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar